Fakta yang Jarang di Ketahui Tentang Virus Dengue

Fakta yang Jarang di Ketahui Tentang Virus Dengue

Fakta yang Jarang di Ketahui Tentang Virus Dengue – Seperti banyak negara tropis, Indonesia menyaksikan lonjakan siklus dalam jumlah kasus DBD setiap 4-5 tahun. Tahun ini adalah salah satu yang terburuk. Lebih dari 14.000 orang telah menderita demam berdarah di ibu kota  dan 30 di antaranya telah meninggal dunia2. Ini telah menyebabkan kepanikan yang meluas dan beban keuangan yang berat bagi banyak keluarga.

Di sini kami memberikan tips tentang cara melindungi diri sendiri dan keluarga Anda dan penyebaran DBD di komunitas Anda.

Penting untuk tidak hanya mengosongkan air di semua wadah tetapi juga menggosok lantai dan dinding wadah untuk mengeluarkan telur Aedes yang mungkin menempel di wadah tersebut. 

Nyamuk Aedes yang menyebabkan DBD bertelur di dinding dan lantai wadah basah yang menempel di sana bahkan setelah air dikosongkan dari wadah. Telur Aedes dapat bertahan dalam kekeringan selama beberapa tahun dan ketika wadah diisi air, telur akan menetas dan tumbuh menjadi nyamuk dewasa.

Artikel : Fakta yang Jarang di Ketahui Tentang Virus Dengue

Menggunakan pengusir nyamuk di kamar mandi Anda juga dapat membantu Anda melindungi diri dari Demam Berdarah.

Kebanyakan orang menggunakan pengusir nyamuk di tempat tidur/ruang tamu dan bukan kamar mandi. Risiko gigitan nyamuk Aedes tinggi pada siang hari dan terutama di dalam kamar mandi di mana ia menemukan lingkungan yang sejuk untuk tinggal bersama dengan kesempatan untuk menggigit pada area permukaan kulit manusia yang lebih terbuka.

Seorang pasien demam berdarah harus diamati dengan cermat untuk tanda-tanda peringatan terutama setelah demam mereda.

Tidak seperti kebanyakan infeksi, penurunan demam tidak berarti penyakitnya sembuh. Sebaliknya sebagian besar komplikasi serius berkembang 1-2 hari setelah demam mereda. Penting untuk memperhatikan adanya perdarahan kulit, perdarahan dari hidung atau gusi, distensi abdomen dan kesulitan bernapas.

Artikel : Fakta yang Jarang di Ketahui Tentang Virus Dengue

Jika Anda bekerja sama, Anda bisa merasa aman.

Nyamuk Aedes dewasa hanya dapat terbang sejauh 200 hingga 400 meter. Oleh karena itu, jika semua tetangga Anda bekerja sama dan menghilangkan semua tempat perkembangbiakan nyamuk Aedes, risiko gigitan nyamuk Aedes dapat diminimalkan. Jadi, sebarkan informasi ini ke semua tetangga Anda.

Informasi adalah senjata utama kita melawan Demam Berdarah, dan pencegahan wabah sama dengan semua pendekatan lain dalam mengobati penyakit ini. Wabah di Indonesia telah memberi dunia banyak informasi untuk melawan, tetapi terserah individu untuk mempraktikkan saran ini. Demam berdarah adalah endemik di daerah tropis, dan pelajaran yang dipetik oleh Indonesia harus diajarkan di seluruh dunia.

Artikel Diatas Berisi Tentang : Fakta yang Jarang di Ketahui Tentang Virus Dengue

Baca Juga : Sayur Gambas Cegah Osteoporosis

Jika anda membutuhkan minuman kesehatan yang mampu untuk menyembuhkan penyakit seperti, kanker, diabetes, serangan jantung, atau penyakit lainnya, silahkan berkunjung ke situs kami Masagi untuk mendapatkan kebaikan alami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *