Manfaat Daun Kelor Untuk Diabetes dan Kebutaan

Manfaat Daun Kelor Untuk Diabetes dan Kebutaan

Manfaat Daun Kelor Untuk Diabetes dan Kebutaan – Inilah manfaat daun kelor untuk diabetes, jantung, hingga kebutaan

“The Miracle of Tree” Inilah sebutan dari tumbuhan Moringa oleifera, atau orang desa menyebutnya dengan ‘Daun Kelor’. Dan tahukan anda, daun kelor ternyata punya manfaat yang mungkin belum anda ketahui sebelumnya. apa sajakah itu?

Artikel : Manfaat Daun Kelor Untuk Diabetes dan Kebutaan

1. Mencegah Diabetes

Berdasarkan penelitian yang diterbitkan di jurnal Canadian Science Publishing, daun kelor tinggi akan senyawa polifenol, fenolik, dna flavonoid. Di mana ketiga senyawa tersebut terbukti melindungi dan memperbaiki fungsi sel beta pankreas. Seperti yang kita ketahui bersama, sel beta pankreas sendiri berfungsi untuk menghasilkan produksi hormon insulin, yang fungsinya memecah glukosa (gula) menjadi energi, sehingga kadar gula darah tubuh anda tetap normal di angka 120 mg/dl. Dengan kata lain, anda terbebas dari keluhan diabetes seperti kesemutan, kebas, hingga kaki borok.

2. Mencegah Kanker

Jurnal penelitian di BMC Complementary and Alternative Medicine menyebutkan, daun kelor mengandung antioksidan yang bernama niazimicin. Di mana antioksidan pada daun kelor tersebut dapat membunuh dan mencegah pertumbuhan berbagai jenis sel kanker, seperti kanker payudara, kanker paru-paru, kanker darah, kanker prostat, dan lain sebagainya.

Artikel : Manfaat Daun Kelor Untuk Diabetes dan Kebutaan

3. Mencegah Penyakit Jantung

Menurut penelitian di Multidisciplinary Digital Publishing, daun kelor juga mengandung senyawa quercetin. Sebagai informasi, senyawa quercetin bermanfaat untuk menstabilkan tekanan darah tinggi dan menurunkan kolesterol jahat atau LDL (Low density Lipoprotein). artinya anda akan terhindar dari penyakit jantung yang mana merupakan komplikasi utama dari kedua kondisi tersebut.

4. Meningkatkan Volume ASI

Setelah diteliti dan diterbitkan di Journal of Midwifery and Nursing, daun kelor mengandung senyawa yang bernama fitosterol. Di mana senyawa fitosterol pada daun kelor ini berfungsi sebagai herbal galaktagog yakni untuk merangsang, melancarkan , dan meningkatkan volume ASI ibu menyusui. Sehingga dengan cukupnya ASI, bayi akan sehat dan tumbuh dengan baik.

Artikel : Manfaat Daun Kelor Untuk Diabetes dan Kebutaan

5. Mencegah Katarak

Daun kelor memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik yaitu beta karoten, lutein, flavonoid, dan zeaxanthin. yang mana berdasarkan data penelitian yang terbit di Journal of Ocular Pharmalogy and Therapeutics, kandungan antioksidan tersebut dapat mengurangi paparan radikal bebas berlebih dan melindungi mata dari bahaya sinar ultraviolet. Sehingga mata lensa tetap terjaga, terlindungi, dan terhindar dari penyakit katarak yang menjadi penyebab kebutaan terbanyak di Indonesia.

Itulah berbagai manfaat yang akan anda dapatkan jika rutin mengkonsumsi daun kelor setiap hari. mulai dari mencegah penyakit diabetes, jantung, hingga katarak. Anda dapat mengolah daun kelor menjadi sayur bening, di ekstrak menjadi bubuk, atau dijadikan teh segar saat bersantai.

Tumbuhan ini sangat mudah didapatkan, bahkan sebagian besar daun kelor tumbuh liar di sepanjang jalan dan ladang.
Jadi tunggu apa lagi?

Artikel Diatas Berisi Tentang : Manfaat Daun Kelor Untuk Diabetes dan Kebutaan

Baca Juga : Benarkah Banyak Makan Cabai Sebabkan Usus Buntu ?

Jika anda membutuhkan minuman kesehatan yang mampu untuk menyembuhkan penyakit seperti, kanker, diabetes, serangan jantung, atau penyakit lainnya, silahkan berkunjung ke situs kami Masagi untuk mendapatkan kebaikan alami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *